Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali

Wednesday 28 December 2011

Jadi, Jogja punya wahana wisata baru, wisata malam. Nah, hayo wisata malam apa? Tempat ini cuma buka sewaktu malam hari broh, jam 17.00 sampai 23.00 lebih tepatnya. Namanya taman pelangi, cantik kan?
Taman Pelangi ini memanfaatkan lahan taman sekitar Monumen Jogja Kembali a.k.a Monjali, kalau
yang tidak tahu tempatnya itu lho di Ring Road utara, dekatnya Jalan Palagan. Malam minggu kemaren akhirnya berkesempatan mampir ke taman yang dibuka tanggal 17 Desember ini, memang baru dibuka sih. Masuk lewat pintu masuk (yaiyalah) yang menghadap ke ring road, karena akhir pekan, membayar tiket masuk sebesar 15000 rupiah per orang, menurut informasi kalo hari biasa hanya 10000 rupiah. Tempat parkirnya masih sedikit berantakan, keliatan banget kalo pas ramai pengunjung.
Ada apa aja sih di sini? Ya Taman! Taman Lampion, taman kuliner, taman bermain, namanya aja Taman Pelangi, ya isinya ya taman. kalau taman bermainnya, ada bumper-car, atau istilahnya bom-bom-car, trampolin-bungee jumping, sama tempat main anak. Tapi kalau mau main, bayar lagi, jadi uang 15000 tadi itu cuma buat masuk aja. Ada lagi sewa becak dan sepeda buat keliling halaman, lalu, di kolamnya ada persewaan Bola Besar -duh namanya apa sih-, sama perahu karet buat muter-muter di kolam.

Suasana Kolam Taman Lampion
Hello Kitty Beroh!

Lumba-Lumba!
Berhubung kamera saya agak bermasalah lensanya, motor-fokusnya gak lancar, jadinya gak banyak ambil foto deh disini :(

Well, Tempatnya asyik dan recomended, permainan cahanyanya oke, masih baru jadi belum pada rusak. Terus disekitar kolamnya ada tempat buat santai-santai, menikmati malam, ada angkringan juga.
Nah, yuk main! :D

2 comments:

Galih Eka Priminta said...

apik fik, kui buka terus po?

Unknown said...

iya, buka terus, kontraknya 2 tahun

Post a Comment