Misty Mountain Puncak Suroloyo

Saturday 14 July 2012

Bermodal googling seorang teman dan GPS lokal bertenaga mulut a.k.a Guidance Penduduk Setempat, saya akhirnya jalan-jalan juga ke Puncak Suroloyo, eh walau sayang sekali sampai sana diselimuti kabut tebal, gara-gara mendung :/ padahal musim kemarau :/

Dengan pasukan empat orang: Saya, Andi, Ceem, dan Deby, bertualang dengan penuh semangat gembira ke Suroloyo, dengan terlebih dahulu mampir Curug di Desa Sidoharjo. Jalan-jalan sekaligus tak lupa foto-foto.
Kalau dari Jogja, arahnya ke barat terus, ke arah Godean, sampai kalau gak salah jalan godean km.14,5 ada lampu merah, belok kanan ke arah utara, ntar ketemu pertigaan belok kiri. Enaknya sih tanya2 aja, ke arah desa Samigaluh / Puncak Suroloyo, orang-orang setempat pada tau dan senang hati menunjukkan arah (khas Jogja! :) hehe )atau pake GPS beneran. Jalanannya berkelok-kelok naik turun, cukup jelek di beberapa ruas terutama pas udah deket Suroloyo, perhatikan ban kendaraan ya :D

Di Curug, curugnya lagi kering, yaiyalah namanya aja musim kemarau! Tapi enaknya sepi, dan tetep seger.

Panorama geje





Ternyata ada anak KKN di deket-deket sini, kayanya KKN-PPM UGM juga banyak. Btw jalan ke curug ini cuma jalan setapak yang cuma bisa dilewatin dengan berjalan, jadi kendaraan di titipin di rumah warga terdekat *kebetulan pondokan KKN* :))
Kalau pas musim hujan mesti seru tuh curugnya :D

Lanjut ke puncak Suroloyo, agak-agak lupa nih jalannya, soalnya modal tanya2 aja sih, pokoknya searah kok sama Curug Sidoharjo tadi. Jalanan jelek banget pas udah naik deket-deket Suroloyo, sayang banget emang.

Pemandangan perjalanan dan udaranya seru segar lho. :)
Tapi pas sampe puncak Suroloyo, kabutnya pas tebel banget, ya akhirnya cuma foto-foto narsis dah :))

Misty Mountain, dari puncak
Misty Stairways.




Harap maklum :)

Enjoy Jogja!

0 comments:

Post a Comment