Pok Tunggal

Friday 19 October 2012

Kadang menikmati sebuah kedamaian dan kebahagiaan itu bisa dengan menikmati indahnya alam, ke sebuah pantai indah yang masih belum banyak dikunjungi, berpasir putih, empuk dan desiran ombak yang melawan karang.

Jadi ini adalah sebuah pantai di Gunung Kidul, yang menyimpan sebuah keindahan alami, yang walau sudah tidak murni pantai perawan lagi, namun jumlah pengunjungnya masih sedikit. Pasir pantai putihnya masih bersih, empuk. Pantai ini bernama Pok Tunggal.

Entah apa asal-usulnya kenapa namanya Pok Tunggal, soalnya pas kesana lupa tanya, keasyikan main dan foto serta tenggelam bersama kesenangan dan sengatan panas matahari. Tapi yang jelas pantai ini indah dan menawan.

Kalo kata Iqbal, ini foto udah jadi trademark pantai ini. Padahal gue gak sengaja ngambil dari angle ini. :p

Pok Tunggal letaknya di sebelah timur pantai Sundak timur, yang lebih dikenal sebagai pantai Indrayanti -yang menurutku udah sangat berubah dibanding ketika kesini 1,5 tahun lalu, sekarang udah kayak pasar-. Dari arah indrayanti ada jalan nanjak, kira-kira 3 km lah dari indrayanti, ntar ada jalan masuk di selatan jalan


Kalau mau menuju sini bisa juga dari arah timur (dari arah pantai Siung), lalu pantainya gampang dicari soalnya ada plang penunjuknya. Jalan masuknya jelek dan berbatu, jadi hati-hati ban kendaraan, terutama kalau yang naik motor boncengan sama ehm, siapapun deh.

Plang penunjuk pantai. Jalan masuk berbatu. Barisan Payung.

Deretan payung pelangi mengawal bibir pantai, disatu sisi cukup enak diliat, tapi disisi lain seperti mengganggu ketenangan pantai. Kalau mau sewa adalah 15ribu untuk satu payung dan tikar, pintar-pintar sepik-sepik aja sama ibuknya, ntar bisa nambah bayar dikit buat nambah satu tikar/payung lagi ;)

Enjoy the pics.



 "Nikmati keindahan alam, tapi jangan lupa disyukuri dan dirawat~"

Kudos to @muhiqbalj for some photos. Photos taken by me and him.

2 comments:

Nurvirta Monarizqa said...

Pok itu setauku durian, lempok. Tunggal karena cuma ada satu disitu. Jadi artinya pantai yanh ada pohon duriannya satu biji. Demikian

Unknown said...

Nah oke nice info. :)

Post a Comment